Jl. Arjuna No.37, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232

Partnership 081238236898 (Tegar) | Donation 081901000271 (Desy) bali@seribuguru.org

Technical Meeting Traveling & Teaching 9

Tak terasa tinggal menghitung hari, keberangkatan menuju SDN 5 dan 6 Sepang, Buleleng. Beragam persiapan sudah mulai dilaksanakan, mulai dari materi dan bahan ajar, kelengkapan logistik dan juga akomodasi selama berada di Desa Sepang. Persiapan yang tak kalah penting ialah melakukan technical meeting dengan volunteer traveling and teaching 9. Bertempat di STMIK Primakara, technical meeting berlangsung mulai pukul 4 sore.

Tidak dipungkiri wajah – wajah canggung masih menghiasi para volunteer. Jelas saja, ini merupakan kali pertama mereka bertemu setelah pengumuman hasil seleksi wawancara dimana selama ini komunikasi hanya terbatas melalui grup whatsapp.

Dimulai dengan ice breaking yang dipandu oleh Tegar Baharsyah, divisi patnership yang berhasil mencairkan suasana yang semula tegang. Riuh ramai mulai terdengar tatkala pengurus 1000 Guru Bali mulai memperkenalkan diri. Candaan tanda akrab pun sayup – sayup mulai terdengar dari volunteer. Kini giliran para volunteer Traveling and Teaching 9 memperkenalkan diri. Mereka berlatar belakang dari berbagai macam profesi, sebagian besar bertugas sebagai tenaga medis, beberapa volunteer merupakan tenaga pengajar, ada juga yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara yang berada di Bali dan salah seorang volunteer bekerja sebagai mixologist. Nah, apa itu ? Jadi, mixologist merupakan pekerjaan yang berkaitan dengan kemampuan mencampur berbagai bahan minuman. Bicara soal mencampur minuman, bartender juga punya tugas mencampur minuman di meja bar. Bedanya dengan mixologist, bartender mencampur minuman dari resep yang sebelumnya udah diracik oleh seorang mixologist.

Selanjutnya, volunteer mulai diinformasikan mengenai teknis pelaksanaan di lapangan. Mulai dari rundown acara, barang – barang yang wajib di bawa, pembagian kelompok mengajar dan materi ajar. Kali ini meeting point akan dilaksanakan di Regents Primary School Renon dan direncanakan akan berangkat pukul 4 pagi dari Denpasar dan diperkirakan akan sampai pada pukul 7 di Desa Sepang, Buleleng.

Para volunteer mulai membagi diri menyesuaikan dengan kelompok ajar masing – masing. Mereka sudah mulai merencanakan bahan ajar yang akan digunakan, terlihat ada yang mensimulasikan cara mengajar adik – adik di SDN 5 dan 6 Sepang. Nampak juga bergerumul di pojokan berlatih koreografi dengan nyanyian lagu ceria khas anak – anak.

Semua nampak sangat bersemangat, beradu pendapat dan usulan, menyiapkan yang terbaik untuk adik – adik di Desa Sepang. Rasanya ingin segera berangkat untuk berbagi bersama ke Desa Sepang.

Keseruan technical meeting kali ini masih berlanjut hingga hari menjelang gelap. Dan akhirnya, terimakasih kepada STMIK Primakara yang telah menyediakan tempat bagi kami komunitas 1000 Guru Bali untuk menggelar Technical Meeting T&T 9 ini.

So, guys, see you on Saturday! Be on time, ya!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *